60 TEMPAT WISATA DI KABUPATEN SLEMAN : WISATA PALING HITS DI JOGJA

 
1. Candi Prambanan terletak di kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten. Candhi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah.


2.    Candi boko 
Nama "Ratu Boko" berasal dari legenda masyarakat setempat. Ratu Boko (bahasa Jawa, arti harafiah: "raja bangau") adalah ayah dari Loro Jonggrang, yang juga menjadi nama candi utama pada kompleks Candi Prambanan. Kompleks bangunan ini dikaitkan dengan legenda rakyat setempat Loro Jonggrang. Secara administratif, situs ini berada di wilayah dua Dukuh, yakni Dukuh Dawung, Desa Bokoharjo dan Dukuh Sumberwatu, Desa Sambireja,Kecamatan Prambanan,Kabupaten SlemanYogyakartaIndonesia.
 

Candi Banyunibo yang berarti 'air jatuh-menetes' dalam bahasa Jawa. Candi Banyuniba adalah candi Buddha yang berada tidak jauh dari Candi Ratu Boko, yaitu di bagian sebelah timur kuran lebih 2 km dan secara administratif terletak di Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Di sekitar candi ini pun banyak dijumpai situs candi yang berserakan di beberapa dusun sekitarnya.
4.  Candi kalasan
Candi Kalasan merupakan  Bangunan Cagar Budaya yang dikategorikan sebagai candi umat Buddha. Penguasa yang memerintah pembangunan candi ini bernama Maharaja Tejapurnapana Panangkaran atau Rakai Panangkaran dari keluarga Syailendra. Candi ini terletak di desa Kalasankabupaten SlemanYogyakarta.

 
 
 
 
5.    Candi sari
Candhi Sari adalah candi Buddha yang berada tidak jauh dari Candi Sambi SariCandi Kalasan dan Candi Prambanan dan tidak jauh dari Bandara Adisucipto. Candi ini dibangun pada sekitar abad ke-8 dan ke-9 pada saat zaman Kerajaan Mataram Kuno. Pada bagian atas candi ini terdapat 9 buah stupa seperti yang tampak pada stupa di Candi Borobudur, dan tersusun dalam 3 deretan sejajar.


6.    Candi sewu
Candi Sewu diperkirakan dibangun pada abad ke-8 masehi pada akhir masa pemerintahan Rakai Panangkaran. candi Sewu yang bercorak buddha berdampingan dengan candi Prambanan yang bercorak hindu menunjukkan bahwa sejak zaman dahulu di Jawa umat Hindu dan Buddha hidup secara harmonis dan adanya toleransi beragama. Karena keagungan dan luasnya kompleks candi ini, candi Sewu diduga merupakan Candi Buddha Kerajaan, sekaligus pusat kegiatan agama buddha yang penting pada masa lalu.
 
 
7.Candhi Plaosan adalah sebutan untuk kompleks percandian yang terletak di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Adanya kemuncak stupa, arca Buddha, serta candi-candi perwara atau pendamping yang berbentuk stupa menandakan bahwa candi-candi tersebut adalah candi Buddha. Walaupun candi ini adalah candi Buddha, tetapi gaya arsitekturnya merupakan perpaduan antara agama Buddha dan Hindu.

 
8. Candhi Kedulan adalah candi yang bercorak Hindu, terletak di Dusun Kedulan, Kelurahan Tirtomartani, Kecamatan KalasanYogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar abad ke-8 dan ke-9 pada saat zaman Kerajaan Mataram Kuno. Arsitektur dari candi ini terlihat mirip seperti gaya Candi Sambisari dan Candi Ijo. Candi yang mempunyai hiasan berupa relief mulut kala (raksasa) dengan taring bawah. Candi ini pertama kali ditemukan di tengah sawah pada tahun 1993 oleh para pencari pasir yang mengeduk pasir untuk bahan bangunan. Serupa dengan candi Sambisari, candi utama menghadap ke timur, dengan tiga candi perwara (pengawal) di hadapannya. Pintu masuk berada di sisi timur. Di dalam bangunan candi terdapat yoni dan lingga yang masih utuh. Dinding sisi selatan, barat, dan utara masing-masing dihiasi dengan patung figur Dewi Tara, Dewa Ganesha, dan Rsi Agastya, berturut-turut.
 
9.    Candi ijo

Candhi Ijo adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu, berada 4 kilometer arah tenggara dari Candi Ratu Boko. Candi Ijo terletak di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan PrambananKabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung. Candi ini dinamakan "Ijo" karena berada di atas bukit yang disebut Gumuk Ijo.
 
Candi Sajiwan adalah sebuah candi Buddhis yang terletak di desa Kebon Dalem Kidul, kecamatan Prambanan, kabupaten KlatenJawa Tengah. Sebuah ciri khas candi ini ialah adanya sekitar 20 relief di kaki candi yang berhubungan dengan cerita-cerita Pancatantra atau Jataka dari India.  candi Sojiwan kurang lebih dibangun antara tahun 842 dan 850 Masehi, kurang lebih pada kurun yang sama dengan candi Plaosan di dekatnya.
 
11. Candi Barong adalah candi bercorak Hindu yang terletak di tenggara Kompleks Ratu Boko, Prambanan, Sleman, tepatnya di atas bukit di Dusun Candisari, Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini diperkirakan dibangun pada sekitar abad ke-9 dan ke-10, sebagai peninggalan Kerajaan Medang periode Mataram

Candhi Sambisari adalah candi Hindu yang berada di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Candi ini ditemukan pada tahun 1966 oleh seorang petani di Desa Sambisari dan dipugar pada tahun 1986 oleh Dinas Purbakala. Nama desa ini kemudian diabadikan menjadi nama candi tersebut. Posisi Candi Sambisari terletak 6,5 meter di bawah permukaan tanah, kemungkinan besar karena tertimbun lahar dari Gunung Merapi. Hal ini terlihat dari banyaknya batu material volkanik di sekitar candi.
 

13. Candi Kimpulan adalah sebuah peninggalan purbakala yang berada di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) di Dusun Kimpulan, Desa Umbulmartani, Kecamatan NgemplakSlemanYogyakarta. Candi ini pada saat pertama kali ditemukan dikenal oleh masyarakat luas sebagai Candi UII (Candi Universitas Islam Indonesia), karena ditemukan di lingkungan Kampus UII. BP3 menamai candi ini Candi Kimpulan berdasarkan nama desa setempat. Akan tetapi Yayasan Badan Wakaf UII mengusulkan nama lain, Pustakasala yang berarti "perpustakaan" dalam bahasa Sanskerta. Maksud penamaan ini untuk menekankan sejarah penemuan candi di tempat yang semula hendak dibangun perpustakaan. Nama ini juga untuk menggambarkan nuansa pendidikan universitas, ditambah lagi arca Ganesha yang ditemukan di situs dikenal sebagai dewa ilmu pengetahuan, intelektual, dan kebijaksanaan.
 

14. Situs Watu Gudhig terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Dinamakan Situs Watu Gudig (jamuran) karena saat batu-batu ini ditemukan, kondisinya berjamur, dan watu gudig sendiri adalah sebuah batu umpak yang dipakai sebagai alas tiang bangunan. Kemungkinan tempat ini dulunya adalah sebuah pendopo yang sangat besar.
 
 
 
 
15. Candhi Gebang adalah candi Hindu yang berada di dusun Gebang,NgemplakSlemanCandi ini diperkirakan dibangun pada sekitar abad ke-8 M pada saat wangsa Sanjaya. Candi ini mempunyai ukuran kira-kira 5,25 × 5,25 meter dengan tinggi 8 meter. Candi Gebang menghadap ke timur, mempunyai puncak berbentuk lingga. Pada relung sebelah barat arca Ganesa, sementara di sisi pintu terdapat dua relung yang salah satunya berisi arca Nandiswara. Sebuah yoni berada di ruang candi.
 

 
16.  Telogo putri
 Obyek tempat wisata Kaliurang ini berada satu kompleks dengan Bukit Plawangan Turgo. Terdapat banyak pilihan aktivitas wisata yang ditawarkan di Tempat wisata Kaliurang ini seperti, naik kano, becak air, bermain jungkat-jungkit dan ayunan, bermain fliying fox, naik bianglala.
 


Air Terjun Tlogo Muncar memiliki ketinggian sekitar 30 sampai 40 meter dan berada di ketinggian 878 mdpl. Air Terjun Tlogo Muncar ini diyakini oleh warga setempat sebagai tempat yang dulunya pernah digunakan oleh seorang putri dari kerajaan Majapahit yang bernama Dewi Condrokirono. Ada juga yang mempercayai bahwa jika mandi di air terjun ini dapat membuat wajah menjadi awet muda.
 
Batu alian berasal dari bahasa jawa yang berarti batu yang berpindah dari puncak merapi sampai pinggir kali gendol,namun karena pengucapan lidah orang Indonesia batu alian lebih dikenal dengan sebutan batu alien. Kenapa disebut juga batu alien karena bentuk batu menyerupai wajah manusia dilihat dari sudut 45 derajat. Batu alien adalah salah satu spot foto instagramable di jogja yang wajib anda coba. Untuk bisa menuju ke batu alien sebaiknya anda menyewa jeep, karena akses kesana sangat sulit untuk dilalui menggunakan kendaraan pribadi.
19.  Gardu pandang kaliurang

Gua Jepang kaliurang terletak di lereng gunung merapi sisi selatan, yakni di dalam kawasan taman wista kaliurang. Gua Jepang Kaliurang merupakan satu diantara sekian banyak gua jepang yang ada di jogjakarta. Untuk bisa berkunjung ke gua jepang anda harus berjalan kurang lebih 45 menit dari pintu masuk objek wisata gua jepang kaliurang dengan melalui jalan setapak seperti halnya mendaki gunung, tapi anda tidak perlu khawatir karena jalan menuju gua sudah berbatu sehingga cukup nyaman untuk pejalan kaki.


21. 
Museum ullen sentalu
Museum Ullen Sentalu Kaliurang merupakan salah satu museum unik yang ada di jogja, ini dikarenakan tidak ada label penjelasan di setiap koleksi museum, tapi tenang anda akan mendapat informasi secara langsung dari pemandu yang akan bercerita mengenai setiap koleksi. 



Landmark Merapi park adalah salah satu objek wisata baru yang ada di Jogjakarta. Sesuai namanya landmark merapi park menampilkan bangunan-bangunan yang dianggap sebagai ikon suatu kota atau Negara, seperti menara eifel, big bang, kincir angina, menara pizza, dll. Selain itu ada juga wahana air dan kebun binatang mini.



Bunker merapi didesign untuk bertahan sementara saat awan panas menerjang kawasan merapi. Namun pada tahun 2006 bunker merapi menelan korban jiwa 3 orang relawan. Ini dikarenakan pada saat itu permukaan bunker tertutup oleh lahar panas merapi, sehingga kondisi didalam bunker terjadi hawa yang sangat panas, bahkan salah satu relawan yang berusaha berendam didalam bak air yang ada didalam juga meninggal dunia karena saking panasnya.



Sendra Tari Ramayana adalah penggabungan dari seni tari dan drama tanpa dialog. Cerita ramayana diambil dari epos hindu diadaptasi dengan budaya jawa. Sendra tari ramayana diselenggarakan di kawasan wisata candi prambanan sebegai latar belakang nya. Cerita ramayana adalah proses menyelamatkan shinta dari rahwana dari negara alengka. Sendra tari ramayana diselenggarakan setiap hari, selasa,kamis dan sabtu.

Rumah Hobbit Kaliurang berada di sebelah utara spot foto The Lost World Castle. Sesuai namanya, disana terdapat bangunan yang sangat kecil-kecil, sehingga untuk bisa masuk kedalam bangunan anda harus merundukan badan. Anda bisa meng-eksplore setiap spot yang ada di sana.
Kopi Galia adalah kopi khas lereng merapi. Anda bisa mencoba menikmati nikmatnya kopi khas merapi ini hanya di warung kopi merapi yang ada di lereng merapi tidak jauh dari Stonehenge.

Klangon adalah salah satu spot untuk menyaksikan puncak merapi dari dekat. Dari bukit klangon ini anda akan sangat dekat dengan puncak merapi. Pemandangan yang ada disekililing bukit ini juga sangat indah. Kawasan yang sering dijadikan camping ground ini memberikan suasana berbeda untuk menikmati keindahan merapi.

Kopi klotok adalah wisata kuliner yang berada di kecamatan pakem. Warung makan yang menyajikan masakan khas orang ndeso seperti sayur lodeh, sayur asem,pisang goring & kopi klotok. Kopi klotok adalah sebutan dari proses pembuatan kopi klotok yang direbus bersamaan antara gula dan kopi sehingga menimbulkan suara klotok-klotok.

Alamanda adalah salah satu objek wisata baru yang ada di kabupaten sleman. Lokasinya masih berada di lereng merapi, tepatnya di jalan turi-pakem, pas pinggir jalan, sehingga sangat mudah dijangkau. Spot foto yang ada di alamda cukup bervaritif, seperti kincir angin,taman bunga,dll.
Mbah marijan adalah juru kunci merapi yang terkenal akan dedikasi dan keberaniannya menaklukan merapi. Pada 2006 lalu, waktu semua warga mengungsi karena ada tanda-tanda merapi akan erupsi, mbah marijan dengan berani mendaki gunung beserta pengikutnya dan mengadakan sembahyang disana. Begitu juga pada 2010 waktu merapi mulai menunjukan tanda-tanda akan meletus,mbah marijan tetap tidak mau mengungsi dan berada dirumahnya sampai akhir hayat beliau sebagai baktinya menjaga gunung merapi.


Lava tour jeep merapi adalah wisata pemacu adrenalin yang ada di jogja. Lava tour ini menjadi sangat menantang dikarenakan jalur yang dilalaui sangat tidak bersahabat dengan mobil pribadi, sehingga warga sekitar menyewakan mobil jenis hardtop ataupun land cruiser sebagai armada angkut menuju wisata yang ada di lereng merapi. Disana sudah tersedia paket wisata yang bisa anda pilih. Paket lava tour jeep merapi ini akan mengunjungi beberapa objek diataranya, museum mini sisa hartaku, batu alien,bunker merapi, maneuver kali kuning, rumah mbah marijan dll.

37.  Kali adem
Kali adem ini berada tepat dibelakang rumah mbah marijan, selain sebagai spot foto yang instagenik di jogja, kali adem juga digunakan sebagai tempat penambangan pasir dengan kwalitas super. Saat anda berwisata menggunakan jasa jeep merapi, anda akan melalui jalur-jalur truk yang menganggkut pasir dari kali adem.


38.  Kali gendol
Sama halnya dengan kali adem, dikali gendol ini anda dapat menyaksikan kegiatan penambangan pasir oleh warga sekitar lereng merapi.




41.  Jogja bay
Jogja bay adalah salah satu wahan air yang ada di kabupaten sleman. Berada di sisi utara stadion maguwoharjo, jogja bay sangat mudah sekali di akses. Wahana wisata yang ada didalamnya juga sangat lengkap.
Stadio maguwoharjo adalah salah satu stadion terbaik di Indonesia dan sering dijadikan stadion untuk mengadakan event-event nasional maupun internasional.


43.  Candi Samba sari
Candi Sambi sari adalah bangunan candi yang berada dipermukaan tanah. Kondisinya yang berada dibawah permukaan tanah membuat kita bebas menikmati keindahan candi samba sari dari atas. Disini anda bisa menyaksikan sisa peninggalan nenek moyang kita yang sangat indah.


44.  Museum Dirgantara
Museum dirganatara berada di komplek TNI AU, sehingga jika ingin berkunjung ke museum anda harus melewati pos jaga dan wajib laporan, ini dikarenan museum dirgantara termasuk kawasan bandara yang harus dijaga demi keutuhan bangsa dan Negara.

Gembira loka zoo atau kebun binatang jogja ini menyimpan banyak sekali koleksi hewan baik dari dalam maupun luar negeri. Saat anda mulaui memasuki kawasan gembiraloka anda akan lupa bahwa anda sedang berada di pusat pemukiman penduduk yang bising dan berbau. Di gembiraloka zoo anda akan menyaksikan hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan.


46.  Bandara adisucipto
Bandara udara adisucipto ini pada mulanya adalah pangkalan udara milik TNI AU, karena kebutuhan akan bandara udara komersil yang cukup mendesak maka bandara udara adisucipto dialihfungsikan sebagai bandara komersil yang melayani penerbangan dalam dan luar negeri. Namun semenjak bandara kulon progo atau YIA mulai beroprasi maka sebagian besar penerbangan akan di alihkan ke bandara YIA.



47.  Bumi merapi
Bumi merapi adalah salah satu wisata buatan yang menampilkan nuansa berbeda, disana anda akan menjumpai peternakan kelinci,kambing & musang. Selain itu di bumi merapi juga tersedia spot foto yang instagramable, warung makan serta wahana outbound.

48.  Taman pelangi
Taman pelangi atau taman lampion ini berada di kawasan museum monument jogja kembali. Disna banyak ditampilkan aneka bentuk hewan,tumbuhan dan karakter kartun yang bercahaya dengan balutan lampion. Buat pecinta fotografi pasti akan sangat mudah mendapat spot foto yang kece di taman lampion ini.


49.  Bendungan mbronggang
Bendungan Mbronggang adalah aliran lahar merapi yang sangat fenomenal pada tahun 2010. Bendungan yang ada di dusun mbronggang ini rata dengan material pasir dan batu. Pada saat terjadi lahar dingin terdapat bongkahan batu sangat besar yang menutupi akses jalan. Saat ini batu itu dijadikan prasasti dan di tutup dengan kaca.

Selain di kaliurang, gua jepang juga ada di kecamatan berbah, tidak jauh dari objek wisata candi abang. Gua jepang ini berada di dinding tebing dengan memiliki 4 lobang pintu masuk. Gua jepang ini dibangun sebagai markas pengintai dalam rangka mengamankan lokasi vital yang ada di jogjakarta, seperti bandara adisucipto dan kawasan sekitarnya. Karena dari puncak bukit ini pihak jepang bisa memantau setiap pergerakan sekutu yang hendak masuk ke wilayah jogjakarta.


Candi Abang terletak di desa jogjtirto,berbah,sleman. Candi ini dibangun pada masa mataram kuno. Dinamakan candi abang karena bangunan candi menggunakan batu bata merah atau dalam bahasa jawa batu abang. Candi abang berbetuk piramdi dengan ditumbuhi rerumputan sehingga akan nampak seperti bukit biasa. 

Gua Sentono berada di desa sentonorejo,jogjtirto,berbah,sleman. gua ini diperkirakan dibangun pada abad 9 dan digunakan sebagai tempat pertapaan umat hindu. Ini didasarai oleh peninggalan sebuah relief yang menggambarkan dewa umat hindu. Lokasinya tidak jauh dari candi abang dan gua jepang.


Lava bantal adalah satau satu geowisata yang ada di jogja. Lava bantal terbentuk dari sebuat letusan gunung api bawah laut yang sangat dahsyat sehingga lahar panas yang bertemu dengan air laut membentuk gumpalan seperti bantal. Kendati demikian lava bantal masih dalam proses penelitian para ahli. Lava bantal ini berlokasi di desa karangan,kalitirto,berbah,sleman.

Tebing breksi adalah objek wisata yang tidak sengaja ada. Ini dikarenakan pada awalnya lokasi tersebut adalah kawasan tambang galian c. kegiatan penambangan batuan dan tanah yang terus menerus sehingga menyisakan sebuah bukit kapur yang memiliki nilai artistic tinggi. Melihat potensi ekonomis yang cukup menjanjikan, warga sekitar mulai membenahi dan menambah spot-spot foto,diantaranya adalah ukiran naga & tokoh pewayangan yang di ukir di dinding tebing dan spot-spot lainnya.

55.  Green kayen
56. 
Rumah dome
Rumah dome adalah bangunan rumah yang berbentuk oval tahan gempa. Rumah dome juga memilik nama lain yakni rumah teletubies yang merupakan gamabran tokoh karakter tahun 90n. Rumah dome ini dibangun sebagai bangunan tahan gempa.
Sindu Kusuma Edupark adalah wahana wisata yang ada di kabupaten sleman, yang menyajikan banyak wahana permainan. Yang menjadi ikon dari sindu kusuma edupark adalah adanya bianglala tertinggi di Indonesia. Selain permainan pemacu adrenalin, anda juga bisa bermain wahana yang lain, seperti komedi putar,dll.

Spot riyadi adalah salah satu spot foto terbaik di jogja untuk menikmati keindahan candi prambanan dari ketinggian. Nama spot riyadi ini berasal dari warung makan milik bapak riyadi yang ada didekat situ. Dari spot ini anda bisa menyaksikan keindahan kabupaten sleman. Jika udara cerah anda akan dapat menyaksikan keindah gunung merapi.
Museum Afandi adalah salah satu museum seni yang ada di jogja. Di dalam museum menyimpan berbagai barang peninggalan sang maestro seni seperti mobil, sepeda onthel dan ratusan lukisan karya affandi. Museum ini dibangun dari hasil penjualan lukisan-lukisannya.
Monument Plataran berada di dusun plataran,selomartani,kalasan. Monument ini dibangun untuk mengenang jasa para taruna yang gugur dalam melawan penjajah pada masa agresi militer belanda 2. Ada 2 perwira muda, 5 taruna , 1 tentara pelajar serta masyarakat yang gugur yang gugur pada 24 februari 1949. Penyerangan ini dilakukan belanda terhadap kekuatan militer pasca pihak belanda mengetahui markas para pejuang indonesia dari catatan harian letnan abdul jalil yang terbunuh pihak belanda pada saat lentan abdul jalil melakukan patroli di daerah sambiroto.


 

Kontak

Dusun Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul,Yogyakarta, 55571

Admin : 085729988609
Marketing : 082138833397 ( Mr. silung )

Total Tayangan Halaman

GOOGLE MAPS

paket wisata jogja (21) biro wisata jogja (12) dopiknik tour & transport jogja (12) villa jogja (11) penginapan jogja (10) rental mobil murah jogja (10) paket wisata jogja murah (9) homestay jogja (8) hotel jogja (8) paketliburan jogja murah (8) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja #paketliburanjogja #wisatahitsjogja (7) dopiknik jogja (7) jasa wisata jogja (7) wisata instagramable jogja (7) wisata jogja (7) #penginapanjogja #villajogja #homestayjogja #villakaliurang #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (6) villa kaliurang (6) #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (5) wisata hits jogja (5) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja (4) CANDI PRAMBANAN (4) paket liburan jogja (4) sewa mobil jogja (4) wisata baru jogja (4) dopiknik (3) jeep merapi (3) wisata jogja murah (3) wisata merapi (3) bakpia jogja (2) candi jogja (2) dopiknik tour jogja (2) pantai gesing (2) pantai jogja (2) pantai nguluran (2) wisata bantul (2) wisata kaliurang (2) wisata kuliner jogja (2) wisata kulon progo (2) Obelix hills (1) bukit paralayang (1) candi ijo (1) candi plaosan (1) candi ratu boko (1) candi sambisari (1) dopiknik tour (1) girpasang (1) goa pindul jogja (1) gua pindul jogja (1) gunung kidul (1) ice crime jogja (1) iconic jogja (1) jeep shiva plateu (1) jogja (1) kali kuning (1) kalinampu (1) kaliurang (1) klaten (1) lava bantal (1) lava tour jeep merapi (1) liburan murah jogja (1) malioboro (1) merapi jeep (1) museum merapi (1) museum ullen sentalu (1) paket wisata malioboro (1) pantai drini jogja (1) pantai gunung kidul (1) pantai torohudan (1) pantai untuk camping (1) parangtritis (1) patai ngrenenhan (1) pemandu wisata jogja (1) penginapan dekat malioboro (1) pluyon (1) puncak sosok (1) sewa mobil dekat malioboro (1) spot melihat sunset (1) stonehenge (1) stonehenge jogja (1) sunsetjogja (1) tebing breksi (1) tempo gelato jogja (1) teras kaca (1) tips liburan murah (1) trik liburan hemat (1) villa murah jogja (1) villa private pool jogja (1) villa rombongan (1) vulcano park (1) wisata alam jogja (1) wisata edukasi jogja (1) wisata extream jogja (1) wisata gondola (1) wisata gunung kidul (1) wisata klaten (1) wisata malioboro (1) wisata pule payung (1) wisata terbaru jogja (1) wista merapi (1)

TENTANG KAMI

DOPIKNIK TOUR AND TRAVEL hadir sebagai bagian daripada kebutuhan masyarakat dan relasi, baik dari dalam dan diluar jogja untuk bisa menghadirkan pelayanan wisata yang benar-benar prima. Buka sekedar mengunjungi tempat wisata yang ada di jogja, tapi lebih daripada itu bisa menjalin sebuah hubungan kerjasama, sehingga sejak berdiri tahun 2017 kami mengusung semangat "partner liburan asik" dimana hubungan yang kita jalin antar client adalah liburan bareng layaknya sebuah pertemanan. Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan usaha yang kita jalankan, saat ini kami sudah memiliki badan usaha dengan nama CV. DOPINDO JAYA