Objek wisata di kulon progo yang wajib anda kunjungi, Nomor 12 biking ngiler


1. Pule Payung

Objek wisata pule payung berada di Dusun Soropati, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seoalah seperti gayung bersambut, setelah objek wisata kali biru menjadi trending topik tahun 2014 sebagai objek wisata favorit jogja, kini hadir objek wisata pule payung, selain sebagai bentuk support kali biru yang sering membludak hingga antri berjam-jam untuk bisa berfoto di gardu pandang. Sebagai objek wisata baru tentu pule payung memiliki kelebihan/perbedaan dibandingkan dengan kakaknya (kali biru). Di objek wisata pule payung, memiliki lebih banyak spot foto yang menarik dan instagramable tentunya. Spot foto yang ada di kawasan wisata pule payung diantaranya, spot angkasa, spot lollipop, spot wolu, spot jembatan surge, flyng fox, sky bike, sky swing, kursi gantung, gazebo, dll. Untuk view masih sama dengan kali biru yakni perbukitan menorah dan waduk sermo.


2. Kali Biru

Objek wisata kali biru berada di kecamatan kokap, kabupaten kulon progo. Berada di lokasi perbukitan menoreh menjadikan kecamatan kokap memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Berdiri sejak tahun 2013 silam hingga sekarang, kali biru masih menjadi objek wisata favorit di Jogjakarta untuk wilayah barat. Hal ini sangat wajar jika objek wisata kali biru seolah tidak akan pernah mati, karena saat anda masuk kawasan wisata kulon progo anda akan disuguhi wisata alam yang sangat memanjakan mata dengan perbukitan dan pepohonan hijau. Spot yang sangat diminati adalah gardu pandang yang berada pada sebuah pohon pinus. Dari atas gardu pandang inilah anda dapat melihat perbukitan menorah yang gagah dan sebagai batas wilayah antara jogja dengan jawa tengah, serta pemandangan waduk sermo yang yang sangat menawan. Gardu pandang kali biru menjadi spot foto selfie yang instargamable dan sangat sayang jika anda lewatkan. Anda bisa berpose semau anda agar mendapatkan foto yang cantik. Selain gardu pandang kali biru, di kawasan wisata ini juga menyediakan fly fox, halang rintang dan spot foto lainnya.

3. Puncak Suroloyo

Puncak suroloyo bedara diperbukitan menoreh kulon progo. Puncak suroloyo adalah salah satu puncak tertinggi di jawa yang bisa di akses tanpa harus trekking yang berjam-jam, anda cukup menaiki anak tangga sampai puncak. Dari puncak suroloyo anda dapat menyaksikan hamparan pemukiman dan persawahan serta perbukitan kecil disekeliling puncak suroloyo, namun yang menjadi spot utama ialah gunung sindoro,sumbing dan merpai dan merbabu. Selain pemandangan pegunungan di sekitar jogja anda juga dapat menyaksikan indahnya candi Borobudur dari ketinggian, tentu untuk dapat menyaksikan itu semua harus melihat cuaca dan sangat disarankan menggunakan teropong agar lebih maksimal jarak pandangnya. Waktu yang sangat cocok untuk menyaksikan keindahan alam dari puncak suroloyo adalah waktu pagi hari pada saat matahari terbit. Lokasi ini buka 24 jam, dan merupakan salah satu spot sunrise terbaik di jogja, sehingga disarankan untuk membuat tenda dan bermalam di puncak suroloyo.

4. Kedung Pedut

Kedung pedut berada di desa Jatimulyo, kecamatan girimulyo, kulon Progo. Objek wisata kedung pedut adalah sebuah air terjun yang bertingkat-tingkat dan setiap tingkatan memiliki sebuah kubangan/kedung sendiri, sehingga membuat air terjun kedung pedut ini memiliki ciri khas tersendiri. Air terjun kedung pedut memiliki air yang sangat jernih dan membuat siapa saja yang melihatnya tak sabar ingin segera melepas baju dan berenang didalamnya. Bukan wisata hits namanya kalau tidak bisa dijadikan spot foto insagenik, kawasan kedung pedut sangat cocok untuk dijadikan spot foto unik di jogja, selain jernihnya air, dikawasan ini sudah dibangun jembatan penyebrangan unik, gazebo dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Biarpun masih terhitung baru, kedung pedut telah dilengkapi fasilitas seperti toilet, warung dan mushola. Kedung pedut buka pagi sampai sore. Sebaiknya datang lebih awal atau pada saat hari biasa, karena pada hari libur lokasi ini akan sangat ramai dkunjungi oleh wisatawan.

5. Sungai Mudal 
Sungai mudal berasal dari sebuah mata air dari kaki gunung kelir, sehingga airnya sangat jernih dan segar. Sama dengan kedung pedut, di sungai mudal sangat cocok untuk anda jadikan destinasi basah-basahan, karena kurang lengkap rasanya liburan ke sebuah sungai tanpa berenang, apalagi airnya yang jernih.

6. Waduk sermo
Waduk sermon berada di dusun sermo, hargowilis, kokap, kulon progo. Seperti waduk pada umumnya, waduk sermo difungsikan sebagai penampungan air untuk digunakan sebagai irigasi perwasahan, perikanan dan pariwisata. Kawsan kulon progo yang mayoiritas penduduknya berprofesi sebagai petani sudah menjadi hal sangat penting akan adanya sebuah waduk sebagai irigasi. Ketersediaan air yang cukup di waduk sermo juga dimanfaakan sebagai keramba ikan konsumsi yang sangat produktif sebagai salah satu pemasok kebutuhan ikan di jogja, magelang dan purworejo, ada kurang lebih 100n keramba dengan hasil 2,5 ton per 4 bulan sebagai ikan konsumsi. Sungguh sangat memberi manfaat keberadaan waduk sermo. Selain daripada itu keberadaan waduk sermo selain difungsikan sebagai irigasi dan perikanan, saat ini waduk sermo juga dijadikan kawasan wisata yang sangat saying anda lewatkan jika sedang berkunjung ke kali biru dan pule payung. Di kawasan waduk sermo telah dibangun sebuah spot foto selfie yang diberi nama taman bambu waduk sermo. Disini ada banyak b terbuat dari bambu. Jangan khawatir jika anda merasa lapar, karena berada di kawasan perikanan anda bisa memesan segala macam olahan ikan yang segar dengan harga terjangkau, termasuk buah-buahan local kulon progo seperti manggis dan durian.


7. Jeep Kali biru

Jeep wisata Kali Biru adalah salah satu bentuk support untuk kawasan kali biru. Berawal dari banyaknya para pelancong yang menggunakan mobil pribadi dan mogok pas di tanjakan serta pelancong yang datang menggunakan bus besar. Kondisi jalan yang terjal dan sempit mengharuskan anda lebih ekstra hati-hati agar bisa sampai atas, sedangkan untuk bus sendiri hanya sampai parkiran waduk sermo, sedangkan untuk menuju keatas harus di shuttle menggunakan mobil kecil.

8. Bandara  NYIA
Bandara New Yogyakarta International Airport berada tepat di pinggir pantai yang teletak di kecamatan temon, kabupaten kulon progo. Bandara ini sebagai jawaban akan permasalahan yang ada di bandara adisucipto, yang mana jumlah kepadatan penumpang sudah sangat over load capacity, sehingga sering terjadi delay tak kurang dari satu jam, sehingga dengan adanya bandara NYIA ini akses dari dan menuju ke jogja akan semakin lancar. Ditargerkan bandara NYIA dapat beroperasi pada april 2019. Ada banyak yang menarik dari konsep bangunan bandara udara NYIA, diantaranya adalah underpass yang memiliki panjang kurang lebih 1,5km dan berada di bawah bandara. Selain daripada itu keberadaan bandara ini akan menjadikan pusat perekonomian baru di kawasan pesisir pantai selatan, seperti purworejo, cilacap hingga pacitan.

9. Pantai Glagah
 Pantai Glagah Kulon Progo berada di Desa Glagah Temon, Kulo Progo. Pantai ini pada dasarnya dibangun guna memecah ombak laut selatan yang terkenal memiliki ombak besar, sehingga pantai glagah sangat tidak cocok untuk berenang. Selain wisata pantainya spot favorit di sini adalah spot mancing dari atas pemecah ombak. Akan anda dapati para pecinta olah raga pancing, memasang joran mereka di pinggir-pinggir pemecah ombak. Sebagai salah satu pantai di kulon progo, pantai glagah sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet,rumah makan, mushola dan ruang parker yang memadai. Sama dengan wisata pantai lainnya, disana anda dapat menikmati hasil olahan laut yang masih segar. Tidak jauh dari pantai glagah telah dibangun sebuah bandara bertaraf international, yakni NYIA ( New Yogyakarta International Airport ), sehingga akses untuk menuju pantai glagah aka semakin mudah dan murah.

10. Pantai Congot

Pantai congot berada di desa jangkrak, temon, kulon progo. Pantai ini berada di sisi barat kabupaten Kulon Progo, sehingga sangat cocok untuk menyaksikan sunset pada sore hari, dan merupakan spot terbaik melihat sunset di jogja. Selain keindahan sunset anda juga dapat berswa foto di spot-spot lainnya,seperti gardu pandang, hutan mangrove dan sebuah monument unik.

11. Hutan Mangrove

Hutan mangrove kulon progo berada tidak jauh dari pantai congot. Hutan mangrove sendiri adalah hutan konservasi yang dikelola oleh masyarakat sekitar.  Lokasinya berada di kecamatan temon. Akses menuju kesini jalanan sudah baik, namun lebar jalan masih agak sempit. Selain meyaksikan keindahan hutan mangrove, dopiknikers juga dapat melakukan kegiatan foto dengan spot spot keren dan instragameble.

12. Durian Kulon Progo

Desa Banjaroya merupakan salah satu rintisan awal adanya desa wisata di Kabupaten Kulonprogo.  Tak jauh dari sana, ada obyek wisata Puncak Suroloyo. Durian Banjaroya dikenal dengan nama durian Menoreh yang memiliki daging buah berwarna kuning kemerahan lebih kental dan aroma yang kuat. Selebihya durian Menoreh dengan daging buah warna putih. Durian Menoreh konon salah satu durian varietas terbaik di negeri ini. Durian ini pula yang menjadi salah satu komoditi unggulan desa Banjaroya.


13. Gunung Kukusan

Puncak Gunung Kukusan merupakan salah satu puncak perbukitan menorah yang memiliki daya tarik tersendiri. Jika anda pernah berkunjung ke wisata Kebun Teh Nglinggo maka dari situlah anda mulai pendakian dengan jalan setapak yang memakan waktu kurang lebihnya 30menit dari kebun teh. Menaklukkan Puncak Gunung Kukusan ini tidaklah terlalu sulit, keindahan sepanjang perjalanan juga sagat menarik, panorama kebun teh dan sejuknya udara akan memanjakan perjalanan anda hingga menuju puncak, sesampai dipuncak view indah alam lepas dengan pemandangan 8 pegunungan yang terlihat cantik yaitu, gunung merapi, gunung andong, gunung merbabu, gunung ungaran, gunung sumbing, gunung sindoro dan gunung perahu dieng akan membuat anda terpesona. Didepan Puncak Gunung Kukusan juga terdapat suatu bukit kecil yang merupakan tempat merarik yang digemari para pengunjung dikala berwisata ke puncak kukusan, bukit tersebut bisa menampung 10 orang, berfoto-foto diketinggian bukit ini merupakan hal yang populer dikalangan wisatawan saat berada di puncak tersebut.

14. Tebing Gunung Gajah

Tebing gunung Gajah terletak di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap Kulon Progo. Tebing Gunung Gajah Kulon Progo bisa menikmati keindahan alam dengan background tebing dan pegunungan, pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan beragam permainan seperti treetop 10 jalur, permainan tali,flying fox dan susur gua. Tebing Gunung Gajah sendiri berada di lokasi berketianggian 900 mdpl, jadi sangat sejuk cocok bagi yang ingin melepas penat. suasananya begitu alami dan hijau khas pegunungan yang masih asri.

15. Embung Banjaroya

Objek Wisata Embung Banjaroya adalah salah satu tempat wisata yang berada Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek Wisata Embung Banjaroya adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan
Objek Wisata Embung Banjaroya berada di daerah perbukitan. Jika cuaca cerah kita dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat. Dari Embung Banjaroya kita bisa melihat sunset, dan merupakan spot sunset terbaik di jogja
Terdapat patung durian berukuran besar yang diletakkan di pintu masuk waduk. Patung ini digunakan sebagai simbol bahwa daerah kalibawang adalah sentra durian menoreh terbaik. Jika musim durian tiba, sering diadakan festival durian di daerah kalibawang ini. Untuk rute jalan menuju Embung Kalibawang ini lebih mudah daripada waduk mini Kleco.



 

Kontak

Dusun Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul,Yogyakarta, 55571

Admin : 085729988609
Marketing : 082138833397 ( Mr. silung )

Total Tayangan Halaman

GOOGLE MAPS

paket wisata jogja (21) biro wisata jogja (12) dopiknik tour & transport jogja (12) villa jogja (11) penginapan jogja (10) rental mobil murah jogja (10) paket wisata jogja murah (9) homestay jogja (8) hotel jogja (8) paketliburan jogja murah (8) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja #paketliburanjogja #wisatahitsjogja (7) dopiknik jogja (7) jasa wisata jogja (7) wisata instagramable jogja (7) wisata jogja (7) #penginapanjogja #villajogja #homestayjogja #villakaliurang #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (6) villa kaliurang (6) #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (5) wisata hits jogja (5) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja (4) CANDI PRAMBANAN (4) paket liburan jogja (4) sewa mobil jogja (4) wisata baru jogja (4) dopiknik (3) jeep merapi (3) wisata jogja murah (3) wisata merapi (3) bakpia jogja (2) candi jogja (2) dopiknik tour jogja (2) pantai gesing (2) pantai jogja (2) pantai nguluran (2) wisata bantul (2) wisata kaliurang (2) wisata kuliner jogja (2) wisata kulon progo (2) Obelix hills (1) bukit paralayang (1) candi ijo (1) candi plaosan (1) candi ratu boko (1) candi sambisari (1) dopiknik tour (1) girpasang (1) goa pindul jogja (1) gua pindul jogja (1) gunung kidul (1) ice crime jogja (1) iconic jogja (1) jeep shiva plateu (1) jogja (1) kali kuning (1) kalinampu (1) kaliurang (1) klaten (1) lava bantal (1) lava tour jeep merapi (1) liburan murah jogja (1) malioboro (1) merapi jeep (1) museum merapi (1) museum ullen sentalu (1) paket wisata malioboro (1) pantai drini jogja (1) pantai gunung kidul (1) pantai torohudan (1) pantai untuk camping (1) parangtritis (1) patai ngrenenhan (1) pemandu wisata jogja (1) penginapan dekat malioboro (1) pluyon (1) puncak sosok (1) sewa mobil dekat malioboro (1) spot melihat sunset (1) stonehenge (1) stonehenge jogja (1) sunsetjogja (1) tebing breksi (1) tempo gelato jogja (1) teras kaca (1) tips liburan murah (1) trik liburan hemat (1) villa murah jogja (1) villa private pool jogja (1) villa rombongan (1) vulcano park (1) wisata alam jogja (1) wisata edukasi jogja (1) wisata extream jogja (1) wisata gondola (1) wisata gunung kidul (1) wisata klaten (1) wisata malioboro (1) wisata pule payung (1) wisata terbaru jogja (1) wista merapi (1)

TENTANG KAMI

DOPIKNIK TOUR AND TRAVEL hadir sebagai bagian daripada kebutuhan masyarakat dan relasi, baik dari dalam dan diluar jogja untuk bisa menghadirkan pelayanan wisata yang benar-benar prima. Buka sekedar mengunjungi tempat wisata yang ada di jogja, tapi lebih daripada itu bisa menjalin sebuah hubungan kerjasama, sehingga sejak berdiri tahun 2017 kami mengusung semangat "partner liburan asik" dimana hubungan yang kita jalin antar client adalah liburan bareng layaknya sebuah pertemanan. Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan usaha yang kita jalankan, saat ini kami sudah memiliki badan usaha dengan nama CV. DOPINDO JAYA