Pasti kalian suka deh kalau bisa liburan murahd di jogja, yuk kepoin tips liburan murah ala sahabat dopiknikers



Hallo sahabat dopiknikers, sudah liburan kemana saja bulan ini? atau baru merencanakan untuk liburan? atau belum ada rencana liburan sama sekali, karena masih memikirkan angsuran? hehehe. Liburan gak harus mahal kok, dan gak harus ribet. Sudah banyak sekali informasi bagaimana liburan yang aman, nyaman dan bisa mengunjungi banyak tempat dengan budget yang super hemat, terutama di jogja. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips liburan yang efektif ala dopiknik tour jogja.

1. Perbanyak informasi mengenai kota yang akan anda kunjungi, ini penting sekali buat menyusun liburan anda lebih efektif. Informasi ini bisa anda dapatkan dari berbagai sumber seperti, internet, buku/majalah wisata, teman/saudara atau biro wisata . Dari beberapa sumber diatas informasi, biro wisata merupakan sumber informasi yang paling update, dibandingkan dengan yang lain. Ini dikarenakan biro wisata adalah bagian yang paling sering melakukan kunjungan wisata dan sharing informasi antar pelaku wisata. Jika menggunakan sumber dari internet juga bisa, namun harus dipastikan sumber berita dan tahun updatenya, karena perubahan harga tempat wisata seringkali tidak dibarengi dengan perubahan informasi di  artikel website.

2. Dari informasi diatas,mulailah disaring atau dikelompokan mana saja yang akan dikunjungi dengan rute terbaik. Pengelompokan ini merupakan komponen yang sangat vital, karena sangat memperngaruhi proses liburan anda. Jangan sampai tujuannya kemana, menginapnya dimana dan rumah makannya kemana? Rute ini juga harus dipastikan bisa dilalui kendaraan besar dan tidak dalam perbaikan atau ada penutupan jalan.

3. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari, ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Segera lakukan pemesanan dan pastikan anda  meminta bukti pembayaran terhadap paket wisata yang anda pilih, untuk menghindari penipuan. Kenapa harus jauh-jauh hari pemesanannya?Selain untuk mendapatkan harga spesial juga dikarenakan dari tahun ketahun kebutuhan akan refreshing semakin meningkat, sehigga tidak jarang pada moment tertentu anda akan kerepotan mencari penginapan , penyewaan transportasi yang kosong, kalaupun ada, pasti harganya selangit atau kondisinya seadanya.

4. Utamakan kenyamanan daripada kemewahan. Setiap orang menginginkan liburan yang aman,nyaman dan mewah. Karena saat ini liburan sudah menjadi sebuah trand sosial atau bahasa gaulnya gak mau kalah dengan toko sebelah, sehingga akan merasa minder jika ternyata liburannya tidak semewah toko sebelah. Namun yang sering terjadi adalah keinginan liburan mewah dengan harga murah. Mungkin kah???Hehehe. Lupakan kemewahan jika anda ingin berhemat dan jangan sampai anda mudah tergiur dengan harga murah dengan fasilitas mewah. Utamakan kenyamanan, karena saat anda sudah merasa nyaman maka semuanya bisa senang. Pilih transportasi, penginapan dan rumah makan yang nyaman.

5. Gunakan uang tunai dan Catat setiap pengeluaran, ini dimaksudkan agar tidak terjadi over budget. Sebaiknya anda menggunakan uang tunai sesuai dengan budget yang sudah ditentukan jauh-jauh hari, sehingga anda akan dengan mudah mengontrol setiap uang yang anda gunakan. Over budget sering terjadi pada pelancong mandiri dikarenakan banyak faktor, salah satunya adalah pemilihan jalan yang kurang efektif dan terjadi kemacetan.

6. Liburan disaat yang tepat, Seringkali masyarakat liburan pada saat musim liburan, seperti long weekend ataupun high season, alhasil terjadilah liburan, makan & tidur dijalan, karena macet dimana-mana dan yang didapat hanya capek. Maka usahakan liburan pada saat bukan musim liburan. Akan banyak promo dan kemudahan yang akan anda dapat,seperti promo tiket pesawat, hotel, rumah makan bahkan tiket masuk objek wisata. Usahan cari informasi bulan apa saja terjadinya low season, biasanya terjadi pada bulan februari dan bulan ramadhan. Namun jika terpaksa liburan  pada musim liburan, karena tuntutan pekerjaan, usahakan konsultasikan dengan biro wisata atau orang yang paham kota tersebut agar lebih tertata.

7.  Ikut paket wisata, ini yang sering di hindari para pelancong. Secara harga memang terlihat lebih mahal,jika dibandingkan kita liburan secara mandiri. Namun, secara pengeluaran & tenaga, akan jauh lebih tertata, karena mulai dari awal sampai akhir sudah terjadwal dengan baik dan dilakukan oleh para ahli profesional.


8. Belanja oleh-oleh khas, ini meruapakan puncak nya liburan yakni berbelanja cinderamata khas kota yang anda kunjungi,sebagai bentuk kenang-kenangan kota tersebut. Kalau anda liburan di jogja, pasti akan memilih malioboro sebagai tempat wisata belanja murah di jogja. Setiap akan membeli barang di maliboro atau pusat oleh-oleh yang lain, usahakan tanya harga dan menawarnya. Jangan sampai alih-alih mendapatkan harga murah malah mendapat harga mahal, kalaupun harganya mahal setidaknya sepadan dengan kwalitas.  Jika mau lebih nyaman anda bisa berbelanja di toko yang sudah ada label harganya, ini jauh lebih nyaman karena jelas harganya dan kwalitasnya.


 

Kontak

Dusun Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul,Yogyakarta, 55571

Admin : 085729988609
Marketing : 082138833397 ( Mr. silung )

Total Tayangan Halaman

GOOGLE MAPS

paket wisata jogja (21) biro wisata jogja (12) dopiknik tour & transport jogja (12) villa jogja (11) penginapan jogja (10) rental mobil murah jogja (10) paket wisata jogja murah (9) homestay jogja (8) hotel jogja (8) paketliburan jogja murah (8) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja #paketliburanjogja #wisatahitsjogja (7) dopiknik jogja (7) jasa wisata jogja (7) wisata instagramable jogja (7) wisata jogja (7) #penginapanjogja #villajogja #homestayjogja #villakaliurang #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (6) villa kaliurang (6) #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (5) wisata hits jogja (5) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja (4) CANDI PRAMBANAN (4) paket liburan jogja (4) sewa mobil jogja (4) wisata baru jogja (4) dopiknik (3) jeep merapi (3) wisata jogja murah (3) wisata merapi (3) bakpia jogja (2) candi jogja (2) dopiknik tour jogja (2) pantai gesing (2) pantai jogja (2) pantai nguluran (2) wisata bantul (2) wisata kaliurang (2) wisata kuliner jogja (2) wisata kulon progo (2) Obelix hills (1) bukit paralayang (1) candi ijo (1) candi plaosan (1) candi ratu boko (1) candi sambisari (1) dopiknik tour (1) girpasang (1) goa pindul jogja (1) gua pindul jogja (1) gunung kidul (1) ice crime jogja (1) iconic jogja (1) jeep shiva plateu (1) jogja (1) kali kuning (1) kalinampu (1) kaliurang (1) klaten (1) lava bantal (1) lava tour jeep merapi (1) liburan murah jogja (1) malioboro (1) merapi jeep (1) museum merapi (1) museum ullen sentalu (1) paket wisata malioboro (1) pantai drini jogja (1) pantai gunung kidul (1) pantai torohudan (1) pantai untuk camping (1) parangtritis (1) patai ngrenenhan (1) pemandu wisata jogja (1) penginapan dekat malioboro (1) pluyon (1) puncak sosok (1) sewa mobil dekat malioboro (1) spot melihat sunset (1) stonehenge (1) stonehenge jogja (1) sunsetjogja (1) tebing breksi (1) tempo gelato jogja (1) teras kaca (1) tips liburan murah (1) trik liburan hemat (1) villa murah jogja (1) villa private pool jogja (1) villa rombongan (1) vulcano park (1) wisata alam jogja (1) wisata edukasi jogja (1) wisata extream jogja (1) wisata gondola (1) wisata gunung kidul (1) wisata klaten (1) wisata malioboro (1) wisata pule payung (1) wisata terbaru jogja (1) wista merapi (1)

TENTANG KAMI

DOPIKNIK TOUR AND TRAVEL hadir sebagai bagian daripada kebutuhan masyarakat dan relasi, baik dari dalam dan diluar jogja untuk bisa menghadirkan pelayanan wisata yang benar-benar prima. Buka sekedar mengunjungi tempat wisata yang ada di jogja, tapi lebih daripada itu bisa menjalin sebuah hubungan kerjasama, sehingga sejak berdiri tahun 2017 kami mengusung semangat "partner liburan asik" dimana hubungan yang kita jalin antar client adalah liburan bareng layaknya sebuah pertemanan. Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan usaha yang kita jalankan, saat ini kami sudah memiliki badan usaha dengan nama CV. DOPINDO JAYA