Buat kamu yang lagi cari bakpia jogja, Berikut 4 Bakpia Paling Rekomended

Bakpia berasal dari kata Tou Luk Pia (bahasa cina) yaitu kue pia berbahan kacang ijo. Mulai diperkenalkan di  Yogyakarta pada tahun 1948 dan di produksi kampung pathuk sekitaran Malioboro. Pada awalnya belum banyak permintaan terhadap jajanan yang satu ini, karena memang masih sangat terbatas peminatnya. Proses penjualnnyapun masih sangat tradisional yakni dijual ecera menggunakan "besek". Pada tahun 1992 bakpia pathuk mulai dikenal oleh masyarakat luas hingga bermunculan berbagai brand bakpia, sehingga mulailah para pejual menggunakan nomor rumah mereka yang pada akhirnya muncul nama bakpia pathuk 25, bakpia pathuk 75 dst. Selain menggunakan nomor rumah, para pendatang baru, juga menggunakan nama-nama lain seperti bakpia kurnia sari, bakpiapia dll. Tentu masing-masing brand memiliki cita rasa yang khas.

Nah, dengan populernya bakpia sebagai oleh-oleh khas jogja, tentu anda akan dengan mudah mendapati gerai dan merk bakpia dimana-mana. Sayangnya, hal ini membuat sebagian kalangan malah kebingungan, sebenarnya bakpia mana yang asli dan paling enak.
Berikut beberapa rekomendasi bakpia jogja dari team dopiknik

1. Bakpia Kurnia Sari
Bakpia Kurnia Sari memang merupakan pendatang baru di dunia  bakpia yang ada di Jogja jika dibandingkan dengan bakpia lain  Bakpia kurnia sari memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kompetitor yang lain, yaitu kulit yang lebih tipis dan lembut, ukurannya lebih besar, isi bakpia yang lebih padat, dan pilihan rasa yang bervariasi. Dari segi rasa, Bakpia Kurnia Sari memang juaranya.

2. Bakpia Pathuk 75
Bakpia Patuk 75 berdiri pada tahun 1948 dan merupakan cikal bakal bakpia di jogja yang diperkenalkan oleh "Yung Yen". Nama bakpia 75 merupakan nomor rumahnya yang terletak di daerah Pathuk. Bakpia ini masih mempertahankan rasa dan cara memasaknya secara tradisional dan wisatawanpun bisa menyaksikan proses pembuatannya secara langsung. Bakpia Patuk 75 dapat bertahan sampai 2 minggu apabila disimpan di dalam kulkas. Untuk bakpia kering, bisa bertahan sampai 1 bulan lamanya. Yang membedakan bakpia Patuk 75 dengan yang lainnya adalah kulitnya yang lembut dan tidak pecah saat di panggang, serta kelezatan cita rasa yang melegenda.

3. Bakpia Pathok 25
Bakpia Pathok 25 merupakan salah satu bakpia yang melegenda di Jogja,karena merupakan salah satu  pelopor usaha bakpia di jogja selain pathuk 75. Meskipun pabrik pembuatannya tersembunyi dari jalan utama, pengunjung tetap memadati pabrik yang masih menggunakan metode sederhana ini. 

4. Bakpiapia
Bakpia yang satu ini menawarkan cita rasa bakpia yang lain dan lebih modern, menyesuaikan permintaan pasar. Saking modernnya, tiap bakpia memiliki topping yang beragam. Dengan brand ‘Beyond Original Bakpia‘, Bakpiapia hadir dengan pilihan rasa Bakpia campuran di mana kamu bisa memilih berbagai rasa, seperti rasa abon, blueberry cheese, broccoli cheese, cappuccino, hingga durian.



 

Kontak

Dusun Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul,Yogyakarta, 55571

Admin : 085729988609
Marketing : 082138833397 ( Mr. silung )

Total Tayangan Halaman

GOOGLE MAPS

paket wisata jogja (21) biro wisata jogja (12) dopiknik tour & transport jogja (12) villa jogja (11) penginapan jogja (10) rental mobil murah jogja (10) paket wisata jogja murah (9) homestay jogja (8) hotel jogja (8) paketliburan jogja murah (8) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja #paketliburanjogja #wisatahitsjogja (7) dopiknik jogja (7) jasa wisata jogja (7) wisata instagramable jogja (7) wisata jogja (7) #penginapanjogja #villajogja #homestayjogja #villakaliurang #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (6) villa kaliurang (6) #penginapankaliurang #hoteljogja #hotelkaliurang (5) wisata hits jogja (5) #jogja #wisatajogja #paketwisatajogja (4) CANDI PRAMBANAN (4) paket liburan jogja (4) sewa mobil jogja (4) wisata baru jogja (4) dopiknik (3) jeep merapi (3) wisata jogja murah (3) wisata merapi (3) bakpia jogja (2) candi jogja (2) dopiknik tour jogja (2) pantai gesing (2) pantai jogja (2) pantai nguluran (2) wisata bantul (2) wisata kaliurang (2) wisata kuliner jogja (2) wisata kulon progo (2) Obelix hills (1) bukit paralayang (1) candi ijo (1) candi plaosan (1) candi ratu boko (1) candi sambisari (1) dopiknik tour (1) girpasang (1) goa pindul jogja (1) gua pindul jogja (1) gunung kidul (1) ice crime jogja (1) iconic jogja (1) jeep shiva plateu (1) jogja (1) kali kuning (1) kalinampu (1) kaliurang (1) klaten (1) lava bantal (1) lava tour jeep merapi (1) liburan murah jogja (1) malioboro (1) merapi jeep (1) museum merapi (1) museum ullen sentalu (1) paket wisata malioboro (1) pantai drini jogja (1) pantai gunung kidul (1) pantai torohudan (1) pantai untuk camping (1) parangtritis (1) patai ngrenenhan (1) pemandu wisata jogja (1) penginapan dekat malioboro (1) pluyon (1) puncak sosok (1) sewa mobil dekat malioboro (1) spot melihat sunset (1) stonehenge (1) stonehenge jogja (1) sunsetjogja (1) tebing breksi (1) tempo gelato jogja (1) teras kaca (1) tips liburan murah (1) trik liburan hemat (1) villa murah jogja (1) villa private pool jogja (1) villa rombongan (1) vulcano park (1) wisata alam jogja (1) wisata edukasi jogja (1) wisata extream jogja (1) wisata gondola (1) wisata gunung kidul (1) wisata klaten (1) wisata malioboro (1) wisata pule payung (1) wisata terbaru jogja (1) wista merapi (1)

TENTANG KAMI

DOPIKNIK TOUR AND TRAVEL hadir sebagai bagian daripada kebutuhan masyarakat dan relasi, baik dari dalam dan diluar jogja untuk bisa menghadirkan pelayanan wisata yang benar-benar prima. Buka sekedar mengunjungi tempat wisata yang ada di jogja, tapi lebih daripada itu bisa menjalin sebuah hubungan kerjasama, sehingga sejak berdiri tahun 2017 kami mengusung semangat "partner liburan asik" dimana hubungan yang kita jalin antar client adalah liburan bareng layaknya sebuah pertemanan. Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan usaha yang kita jalankan, saat ini kami sudah memiliki badan usaha dengan nama CV. DOPINDO JAYA